Mahasiswa Unipma Madiun Antusias Mengikuti Orientasi Outbound ICT Tahun 2021 

Kamis, 2 September 2021. Program Internasional Kredit Transfer merupakan Layanan bagi mahasiswa untuk memperoleh kesempatan belajar di luar program studi dan/atau perguruan tinggi, dengan tujuan mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Melalui program Internasional Kredit Transfer mahasiswa didorong untuk mendapatkan peningkatan hard skills dan soft skills, perluasan dan penguatan jejaring, serta pemahaman yang lebih baik tentang sosial budaya bangsa asing melalui interaksi dengan mahasiswa dan masyarakat di luar negeri.

Orientasi ini dilaksanakan pada Jum’at, 20 Agustus 2021 secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Koordinator Program ICT Universitas PGRI Madiun Tahun 2021, Sri Lestari, M.Pd., menjelaskan bahwa Jumlah mahasiswa orientasi outbound/mahasiswa Universitas PGRI Madiun yang mengambil mata kuliah di universitas mitra ada 25 mahasiswa, diantaranya dari program studi Manajemen, Bahasa Inggris, Matematika, Akuntasi, Pendidikan Biolgi, PGSD.

“Dengan rincian ada 8 mahasiswa yang mendapat bantuan pemerintah melalui program DIKTI transfer kredit internasional tahun 2021 serta 17 mahasiswa dibantu oleh Universitas PGRI Madiun dalam pengelolaan program kegiatan”, jelas Sri Lestari.

“ada tiga Univeristas mitra Program ICT Universitas PGRI Madiun 2021, diantaranya Mariano Marcom State University (MMSU), Ilocos Sur Polytechnic State College (ISPSC), dan Iloilo Science and Technology University (ISATU) Filipina”, jelasnya lagi.