Menumbuhkan Jiwa Wirausaha, Mahasiswa Baru UNIPMA dikenalkan Entrepreneurship  

Jumat, 10 September 2021. Dihari terakhir Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas PGRI Madiun, Mahasiswa baru diberikan materi Entrepreneurship. Materi tersebut disampaikan oleh Dr. Ninik Srijani, MM., M.Pd. selaku Dosen Pembina UKM KWU Cendekia.

Materi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta semangat berwirausaha bagi mahasiswa baru sebagai generasi muda yang kreatif serta mengembangkan kreativitas dan inovasi sebagai bekal mereka saat menjadi sarjana dan secara langsung dapat menanggulangi masalah pengangguran.

Inovasi, leadership, dan kreativitas adalah bagian penting dari entrepreneur, mahasiswa baru diharapkan mampu mengembangkan dan menerapkan ketiga aspek tersebut agar memiliki jiwa entrepreneur. Selain itu intelektualitas menjadi faktor pelengkap penguatan karakter entrepreneurship muda.

Dr. Ninik Srijani, MM., M.Pd. mengatakan bahwa  mahasiswa baru Universitas PGRI Madiun nantinya belajar tentang Entrepreneurship ini berani gagal karena sebagai orang usaha itu tidak boleh gampang putus asa.

“Saya berharap mahasiswa baru ini nantinya bisa mandiri dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain, jadi tidak hanya melamar pekerjaan tetapi juga harus menerima lowongan/tenaga kerja. Semua fasilitas belajar tentang wirausaha sudah disediakan oleh Universitas PGRI Madiun, tinggal menunggu adik-adik mahasiswa untuk bergabung di Kewirausahaan Universitas PGRI Madiun” Ujarnya.

Selain materi Entrepreneurship, Mahasiswa baru juga dikenalkan Pengenalan Biro/Unit/Bagian di Lingkup Universitas PGRI Madiun. Hal ini bertujuan supaya ketika mahasiswa baru sudah melaksanakan tatap muka di kampus, dan melakukan kegiatan/aktivitas di kampus itu sudah mengetahui Bagian/Biro dan Fungsinya yang ada di Universitas PGRI Madiun.