Kaprodi UNIPMA untuk Indonesia: Sukses Gelar Webinar ‘Inovasi di Bidang Pendidikan guna Menghasilkan Generasi Tangguh’ 

Jumat, 29 Oktober 2021. Melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings serta Live Youtube Universitas PGRI Madiun dilaksanakannya Webinar Inovasi di Bidang Pendidikan guna Menghasilkan Generasi Tangguh yang merupakan agenda kegiatan yang diadakan oleh Kaprodi yang ada di Universitas PGRI Madiun. Kegiatan ini berisi pematerian dari pemateri yang luar biasa, serta tanya jawab.

Acara ini dihadiri oleh masyarakat umum baik kalangan pengajar maupun kalangan mahasiswa. Acara yang di pandu oleh Fitra Pinandhita, M.Pd. sebagai MC ini dibuka pada pukul 13.00 WIB – 15.30 WIB, Kamis 21 Oktober 2021. Lalu dilanjutkan sambutan-sambutan dari Ketua Pelaksana  Webinar Series yaitu Dr. Jeffry Handhika, M.Pd., kemudian sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Rektor Universitas PGRI Madiun, Prof. Dr. H. Parji, M.Pd.  

“Ini merupakan bentuk pengabdian Universitas PGRI Madiun untuk Negeri, dengan mengadakan Webinar Series ‘Kepala Program Studi mengabdi bagi Generasi Cerdas dan Kompetitif’. Universitas PGRI Madiun menjadi bagian dari masyarakat yang peduli akan kemajuan pendidikan dan kemajuan masyarakat”, Papar Prof. Parji dalam sambutannya.

Prof. Parji berharap bahwa kegiatan webinar berlangsung dengan baik. Juga disampaikan penghargaan tertinggi kepada peserta webinar yang bergabung. Pada akhir sambutan Prof Parji mengucapkan terimakasih kepada narasumber, utamanya kepada Kepala Program Studi yang sudah menyiapkan naskah, pemikiran-pemikiran dan gagasan yang tentu diharapkan akan memberikan manfaat, pencerahan, minimal bahan diskusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Pematerian pertama dimulai dari Dr. Ibadullah Malawi, M.Pd. yang memaparkan pematerian yang berkenaan tentang “Upaya Profesionalisme Guru Melalui Program PPG untuk Indonesia Tangguh”. Kemudian dilanjutkan dengan sesi pematerian yang kedua oleh Dr. Jeffry Handhika, M.Pd., pemateriannya berkenaan tentang Implementasi pembelajaran Berbasis Masalah denganPendekatan STEM Guna Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi pematerian yang ketiga oleh Dr. Dahlia Novarianing Asri, M.Si. pemateriannya berkenaan tentang Mewujudkan mental yang Sehat Menuju Indonesia tangguh.  Kemudian dilanjutkan dengan sesi pematerian yang terakhir oleh Dr. Dwi Rohman Soleh, S.S., M.Pd.,  pemateriannya berkenaan tentang Pemanfaatan Kesenian Lokal Sebagai Media Pembelajaran yang Kreatif dan Inovatif.

Setelah pematerian selesai acara dilanjutkan sesi tanya jawab. Setelah tuntas dijawab acara dilanjutkan dengan pemaparan kesimpulan oleh moderator sekaligus sesi foto bersama.

Acara ditutup oleh Fitra Pinandhita, M.Pd.  selaku MC acara WEBINAR dengan ucapan hamdalah bersama-sama dan  sesi foto bersama , acara berakhir pada pukul 15.30 WIB.