Lomba Penulisan Esai Ilmiah Nasional, Dalam Rangka Dies Natalis UNIPMA ke-47  

Universitas PGRI Madiun mengadakan lomba Penulisan Esai Ilmiah Nasional. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyemarakkan dies natalis Universitas PGRI Madiun ke-47. Koordinator lomba, Yunita Furinawati, S.Hum., M.A, mengatakan, lomba Penulisan Esai Ilmiah Nasional ini digelar dengan Tema Pelajar cerdas dalam Mewujudkan SDGs.

 

“Pendaftaran dan Pengumpulan  Full Paper dibuka mulai tanggal 11-31 Mei 2022,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (24/5/2022).

 

“Naskah yang masuk akan diperiksa oleh dewan juri tanggal 1-3 Juni 2022 dan pengumuman pemenang tanggal 4 Juni 2022, saat selesai acara orasi ilmiah,” imbuhnya.

 

Lomba menulis esai ini terbuka untuk siswa-siswi aktif dari SMA/SMK/MA sederajat yang dibuktikan dengan scan kartu pelajar. Para pemenang akan menerima berbagai hadiah menarik. “Ada hadiah uang tunai dan e-sertifikat sebagai apresiasi pada pemenang,” jelas Yunita.

 

Kemudian, tulisan yang dikirim sesuai tema dan harus orisinil dan belum pernah menjadi finalis atau memenangkan kompetisi karya tulis sebelumnya di tempat lain. Peserta beranggotakan 2-3 orang dari sekolah yang sama.

 

“masing-masing tim diizinkan mengirim maksimal 2 karya,” katanya.

 

 “Ayo, kita meriahkan dies natalis Universitas PGRI Madiun ke-47 dengan ikut lomba esai ini,” tutupnya.