FKIP UNIPMA akan Gelar SENASSDRA 

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Madiun akan mengadakan seminar seminar nasional sosial sains, pendidikan, humaniora (SENASSDRA). Seminar ini akan digelar pada Rabu, (22/6/2022) via zoom cloud meeting, mengusung tema “inovasi dan integrasi merdeka belajar dalam pendidikan”. Pendaftaran terbuka untuk umum
di secretariat pendaftaran ruang wakil dekan FKIP.pendaftaran peserta sudah mulai dilakukan dari 15 Juli 2021.

 

Adapun yang akan menjadi narasumber kegiatan seminar nasional sosial sains, pendidikan, humaniora ini, Prof. Dr. H. Muchlas Samani, M.Pd.
(UNESA), Dr. Nyhammad Hanif, M.M., M.Pd., (Universitas PGRI Madiun) dan Dr. Muhammad Yunus, M.Pd. (UNISMA).

 

Selanjutnya, seminar nasional ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para peserta semnas mengenai inovasi dan integrasi merdeka belajar dalam pendidikan yang disampaikan oleh narasumber yang merupakan ahli di bidangnya masing- masing.

 

Seminar ini ada 7 subtema yaitu, 1) metode pembelajaran dalam merdeka belajar, 2) asesmen dalam merdeka belajar, 3) kurikulum dalam merdeka belajar, 4) integrasi bahasa dalam merdeka belajar, 5) literasi dalam pendidikan 6) penelitian tindakan kelas di era merdeka belajar, 7) STEAM berbasis pendidikan, 8) layanan bimbingan konseling  dalam konteks merdeka belajar.

 

Seminar ini diharapkan dapat menjadi wadah diskusi terkait inovasi dan integrasi merdeka belajar dalam pendidikan serta diharapkan seminar ini dapat menghadirkan solusi baru yang dapat mengatasi hambatan-hambatan dalam inovasi dan integrasi merdeka belajar dalam pendidikan.