Sukses Gelar Wisuda ke-10, Ini Harapan Rektor UNIPMA 

Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) menggelar wisuda sarjana dan pascasarjana ke-10 tahun 2022. Acara wisuda yang digelar di gedung Graha Cendekia Universitas PGRI Madiun Sabtu (28/05/2022) tersebut diikuti sebanyak 240 lulusan. Adapun rinciannya, 40 wisudawan program magister (S2), dan 200 wisudawan dari program sarjana (S1).

 

Pelaksanaan Wisuda tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya, yakni tidak mengundang orang tua wisudawan. Hal ini diakarenakan untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Walaupun tidak mengundang orang tua, wisudawan juga tetap memakai masker dan menjaga jarak duduk antar wisudawan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd., Rektor Universitas PGRI Madiun Memberikan selamat kepada wisudawan serta  mengingatkan para wisudawan untuk berani menatap masa depan dan memiliki keyakinan penuh untuk meraih sukses.

 

Pihaknya pun berharap soal era digital “kita harapkan alumni Universitas PGRI Madiun menguasai IT sehingga kedepan  mereka bisa diterima dalam dunia kerja atau mereka bisa membuka lapangan kerja berbasis digital sebagaimana yang marak sekarang ini,” katanya.

 

Rektor juga mengatakan bahwa Universitas PGRI Madiun mendapatkan hibah empat buah smart TV dari kemenristekdikti yang akan launching juga Smart Classroom pada bulan Juni mendatang.

"dengan adanya smart classromom, dosen bisa berinflasi dalam mengembangkan pembelajaran sehingga bisa membekali para lulusan tentunya dalam bidang IT," ujarnya

Saat ini ada 70 dosen Universitas PGRI Madiun sedang menempuh program S3, Hal ini supaya SDM Universitas PGRI Madiun mempunyai kualitas tinggi.

 

Rektor juga mengucapakn terimakahsih kepada orang tua wisudawan karena sudah mempercayakan putra putrinya untuk belajar di Universitas PGRI Madiun. Pesan Harapan untuk wisudawan karena sudah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan, Ini bisa diterapkan di masyarakat.

 

"Lulusan Universitas PGRI Madiun mampu menjadi penggerak di masyarakat. Alumni Universitas PGRI Madiun juga jangan menunggu  pekerjaan, tetapi juga harus bisa membuka lapngan kerja.

Sehingga alumni Universitas PGRI Madiun bisa menyelesaikan masalah di masyarakat bukan malah menjadi masalah," Harap rektor Universitas PGRI Madiun.

 

“Itulah bekal yang dapat diberikan oleh universitas kepada para wisudawan. Untuk terus mengembangkan jejaring dan berkolaborasi dengan siapapun yang berkehendak baik, serta mengupgrade terus kemampuan yang dimiliki maka hal tersebut akan berbuah baik pula bagi masa depan serta Mampu berkontribusi dalam memajukan Kampus Universitas PGRI Madiun,” imbuhnya