Penulis Naskah Film, Rubianto Effendi Jadi Praktisi Mengajar PBSI UNIPMA 

Penulis naskah film bernama Rubianto Effendi telah menjadi pengajar pada mata kuliah Penulisan Naskah Film di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun), Kota Madiun, Jawa Timur.

Rubianto Effendi, S.Pd berasal dari Surabaya dan sekaligus merupakan pengajar dari Sekolah Dasar Negeri Wonokusumo I/40 Kota Surabaya Jawa Timur.

Melalui program Praktisi Mengajar, ini sebagai bentuk upaya kolaborasi antara Universitas PGRI Madiun sebagai penerima program dengan Rubianto Effendi, S.Pd sebagai pengajar praktisi.

“Mahasiswa menghasilkan luaran berupa naskah film pendek. Manfaat perkuliahan ini akan menambah wawasan sekaligus praktik pembuatan naskah film menggunakan aplikasi yang ditawarkan praktisi.” Ujar Dr. Agung Nasrulloh Saputro, S. Pd., M.Pd. selaku pengampu mata kuliah Penulisan Naskah Film.

Kerab disapa Pak Agung tersebut juga menjelaskan tujuan kuliah ini akan membuat mahasiswa dapat menyusun naskah film dengan benar.

“Saya sebagai dosen berharap adanya praktisi ini dapat menambah khasanah pengetahuan tentang perkuliahan naskah film secara teoritis maupun praktik.” Tambah Dr. Agung Nasrulloh Saputro, S. Pd., M.Pd

Program tersebut diharapkan bagi mahasiswa untuk membawa pembaharuan dari segi pengalaman akademik dari kuliah praktisi  dan diaplikasikan kedalam kegiatan perkuliahan maupun sekolah.