Prodi Teknik Elektro UNIPMA Gelar Pameran Bertajuk “Smart Energy for Sustainable Development Goal 2023” 

Tidak hanya belajar secara teori, namun juga belajar secara praktek dan langsung diimplementasukan dengan cara menciptakan karya inovasi yang menarik dan tentunya bermanfaat bagi berlangsungnya hidup banyak orang. Itulah yang dilakukan oleh mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Universitas PGRI Madiun

Hasil karya tersebut dipamerkan pada acara Electra Fest “Smart Energy for Sustainable Development Goal 2023” yang diselenggarakan pada Sabtu 15 Juli 2023 di Lab Terpadu Universitas PGRI Madiun.

Electra Fest ini merupakan acara yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Elektro Universitas PGRI Madiun baik angkatan 2019 sampai 2022.

Selain pameran, terdapat bazar KWU dengan produk makanan serta produk-produk yang menarik dan kreatif. Tujuan dari ranglaian pameran ini agar dapat mengedukasi peserta dan pengunjung untuk melek teknologi.

Berdasarkan data dari Nuralam selaku ketua HMPS Teknik Elektro, terdapat sebanyak 12 karya, 8 dari Teknik Elektro dan 4 dari Dosen Praktisi yang dipamerkan. Berikut diantaranya:

  • Teknik Elektro
  1.  Pump Controler
  2. Wiper Pembersih Panel Surya
  3. Light Trap Otomatis
  4. Oil Change Reminder
  5. Smartroof
  6. Analisa Potensi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu di Desa Wisata Sumber Klampok Kab Nganjuk
  7. Control The Car Weireless Conection With a Clamp
  8. Car Control With Smartphone Control Connection Via Internet

Selain produk yg berbasis teknologi di dunia Teknik Elektro, terdapat pula produk hasi dari mata kuliah Kewirausahaan. Antara lain

  1. Risol Mayo
  2. Kripik Tempe Jos
  3. Hampers dan Bucket
  4. Aqua Scape

Nuralam mengatakan, “Saya selaku ketua HMPS Teknik Elektro sangat senang akan kegiatan pameran Electra Fest. Karena bisa membuka wawasan dan memunculkan inovasi kedepan.” Ujar Nuralam.

Kegiatan Electra Fest terus berlanjut dan dapat dipublikasikan kepada masyarakat dan berharap dapat membawa kebermanfaatan bagi banyak pihak.