PBI UNIPMA Gelar Sesi Seminar ELITICS 2023 Secara Daring Dengan Hadirkan Professor Theo Van Leeuwen Dari University of New South Wales, Sidney, Autralia 

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) mengadakan acara seminar pada hari kedua 2nd Seminar on English Education, Literature, and Linguistics (ELITICS) 2023.

Berbeda dengan acara yang pertama, acara kedua ini dilaksanakan secara daring dan diikuti sekitar kurang lebih 110 peserta. Selasa, 25 Juli 2023.

Kegiatan seminar ELITICS ini diadakan sesuai dengan tema yang diambil dihari pertama “current trend and issue of english and language teaching on global mobility” atau diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia yakni tren terkini dan isu pengajaran bahasa Inggris dan bahasa tentang mobilitas global.

Pemateri yang mengisi untuk seminar hari kedua ini adalah Professor Theo Van Leeuwen, beliau berasal dari University of New South Wales, Sidney, Autralia.

Masih sama dengan hari pertama, pemaparan materi para mahasiswa dan dosen yang menghadiri seminar di via zoom tersebut diberikan kesempatan untuk menanyakan hal yang masih belum dipahami.

Tidak lupa, acara seminar ini diawali dengan sambutan dari Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Dr. Erlik Widiyani Styati, M.Pd, dilanjutkan dengan pemaparan materi dari masing-masing narasumber.

Setelah pemaparan materi selesai, para peserta seminar ELITICS ini para mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris mempresentasikan hasil tulisan mereka di masing-masing breakout room.

Breakout room sudah terbagi menjadi enam bagian. Room pertama dimoderatori Puput Jianggi, M.Pd, Room kedua Rida Fahas, M.Pd, Room ketiga Theresia Budi, M.Pd, Room keempat Samsul Arifin, M.Pd, Room Kelima Rengganis Siwi, M.Pd, Room Keenam Vita Vendityaningtyas, M.Pd.

Acara seminar ini sudah berlangsung dengan lancar dan sukses.