UNIPMA Sahkan dan Ambil Sumpah Profesi Lulusan PPG Prajab Gelombang 1 dan 2 Tahun 2022/2023 

Ratusan mahasiswa sudah menyelesaikan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG), Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) sahkan dan diambil sumpah profesi jenjang prajabatan di Graha Cendekia, Kamis, 07/12/2023, kemarin.

Bapak Dr.Ibadullah Malawi, M.Pd (Kaprodi PPG Universitas PGRI Madiun) melaporkan jumlah mahasiswa yang mengambil sumpah profesi keseluruhan dari gelombang 1 dan 2 mencapai 460 mahasiswa.

Dalam sumpah profesi PPG Prajabatan in, Universitas PGRI Madiun sudah siap mencetak guru professional yang smart, kompetitif dan berkualitas. Pengesahan dan sumpah profesi ini dipimpin oleh Bapak Rektor Universitas PGRI Madiun Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd, beserta Bapak Dr. Sardulo Gembong, M.Pd (Dekan FKIP Universitas PGRI Madiun) dan Dr.Ibadullah Malawi, M.Pd (Kaprodi PPG).

Pada kesempatan tersebut, bapak Rektor Universitas PGRI Madiun menyampaikan bahwa gelar yang sudah diraih oleh mahasiswa PPG merupakan identitas pembuktian sebagai guru professional. Beliau berharap lulusan PPG Prajabatan Universitas PGRI Madiun mendapatkan tempat bekerja dan mengabdi sesuai dengan yang diinginkan. “Saya berharap lulusan PPG Universitas PGRI Madiun dapat lulus dan mendapatkan tempat sesuai yang diharapkan masing-masing,” Ujar Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd.

Acara pelepasan dan sumpah Profesi Guru juga dihadiri Koordinator Pokja Regulasi, Kebijakan, dan Penjaminan Mutu Pendidikan Direktorat PPG Kemdikbud bapak Dr. Sigit Wibowo secara daring dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun ibu Dr. Lismawati, S.Pd.,M.Pd. Beliau menyampaikan sambutan sekaligus pesan kepada alumni PPG Prajab gelombang 1 dan 2. “Ilmu yang sudah diperoleh di Universitas PGRI Madiun harus bisa diimplementasi dengan ikhlas dan jiwa pengabdian seorang guru,” Ujar Dr. Lismawati.

Beliau sangat mengapresiasi kerja keras serta kerja cerdas seluruh civitas akademik yang turut berkontribusi dalam proses tujuan dan prestasi PPG Universitas PGRI Madiun selama ini.