Sosialisasi dan Sharing MSIB Kampus Merdeka Batch 6 UNIPMA 

MSIB Representatif Universitas PGRI Madiun 2023 menyelanggarakan Koordinator Sosialisasi dan Sharing Session Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) Kampus Merdeka Batch 6 secara daring melalui zoom meeting pada Sabtu, 02 Desember 2023.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh wakil Rektor  IV Bidang Kerjasama, Magang, Publikasi, Penjaminan Mutu dan Alumni Universitas PGRI Madiun, Dr. Jeffry Handika, M.Pd., M.Si. dan dihadiri oleh para mahasiswa Universitas PGRI Madiun yang tertarik terhadap Program MSIB.

Dalam acara sosialisasi ini juga menghadirkan Nik Amah, S.E.,M.Si.,CTT.,CSRS. Sebagai moderator, ibu Hani Atun Mumtahana, S.Kom., M.Kom (Koordinator MSIB Universitas PGRI Madiun), serta Alfian Dwi C (Manchine Learning Cohort/Teknik Elektro), M. Nuralam (Cloud Computing Cohort/Teknik Eletro), Asrori Majid (Mobile Development Cohort/Pendidikan Teknik Elektro), Alifia M (Machine Learning Cohort/Teknik Informatika), Chandra P (Stupen Pt Amati Indonesia/Sistem Informasi), dan Adelia Rahma S (Intership BTPN Syariah/Akuntansi).

Tujuan diadakannya acara ini untuk sharing mengenai pengalaman terkait MSIB dan gambaran teknis proses mengikutinya. Kemudian, para mahasiswa yang berminat mengikuti MSIB dan sulit ketika mendaftar, sangat dipersilakan bertanya kepada para narasumber yang pernah mengikuti.

Melalui program MSIB ini, para mahasiswa akan mendapatkan pengalaman kerja, dan gambaran teknis saat proses mengikutinya. Pengembangan karya, skil dan mendapatkan relasi juga akan didapatkan. Sehingga, nantinya mahasiswa akan memperoleh pembentukan basic yang selama ini mereka cari.

Selama mengikuti program MSIB, mahasiswa akan menerima sertifikat kompetensi magang. Tujuannya untuk menjadi bekal dan bukti tambahan prestasi dikala mereka sudah memasuki dunia kerja nanti.

Sementara itu, pada sesi sharing, Alfian, Nuralam, Asrori, dan Alifia kompak membagikan sharing ilmu mengenai pengenalan program bangkit, alur belajar, manfaat, dan syarat mendaftar di bangkit.

Lalu, giliran Chandra membagikan sharing ilmu mengenai output yang diperoleh usai mengikuti MSIB batch 4. Kemudian yang terakhir Adelia Rahma menyampaikan sharing ilmu mengenai pengenalan mitranya yakni BTPN Syariah, cerita mendaftar, proses mengikuti, benefit yang diperoleh, dan ia mengajak mahasiswa untuk gabung di BTPN Syariah.

Beragam pengalaman-pengalaman tersebut membuat para mahasiswa antusias dan semangat untuk segera mendaftar MSIB. Selain program pemerintah dari Kemendikbud, hasilnya kedepan juga untuk bekal mahasiswa dalam meniti karir masa depan.

Kesimpulan dari sosialisasi dan  sharing MSIB Kampus Merdeka Batch 6 Universitas PGRI Madiun ini adalah “Segala sesuatu perlu dipersiapkan, jadi persiapkan diri untuk bisa dapat tempat terbaik”.