Program Studi Pendidikan Ekonomi UNIPMA Gelar Seminar Nasional Ke-2  

Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) telah sukses menggelar Seminar Nasionl ke-2 dengan mengusung tema “Inovasi Pendidikan Ekonomi dalam Kurikulum Merdeka Belajar”, Selasa, 12/12/2023. Seminar Nasional dilakukan untuk  mengupayakan memberikan relasi mengenai perbaikan efisiensi atau efektifitas dalam pendidikan pembelajaran ekonomi yang dilaksanakan secara sadar maupun terencana dalam pengembangan potensi peserta didik.

Tujuan dari Seminar Nasional ke-2 ini yakni 1) Penerapan inovasi Pendidikan Ekonomi Dalam Kurikulum Merdeka Belajar, 2) Mengetahui isu penelitian pada inovasi dan keunggulan generasi masa kini dalam pembelajaran serta implementasi Kurikulum Merdeka Belajar.

Seminar dibuka oleh Wakil Dekan Bidang 1, Ibu Dr. Dahlia Novarianing Asri, M.Si., beliau menyampaikan bahwa Seminar Nasional ke-2 Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Madiun diselenggarakan sebagai komitmen dengan menghadirkan pemateri Prof. Dr. Hari Wahyono, M.Pd dan MGMP Kabupaten/Kota Madiun untuk memberikan pengalaman belajar dan fokus pada peningkatan keterampilan serta karakter.

Kegiatan dilanjutkan sambutan dari Kaprodi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Madiun, Bapak Ramadhan Prasetya Wibawa, M.Pd. beliau menyampaikan bahwa Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi adalah program tahunan yang diselenggarakan Prodi untuk wadah komunikasi dan kolaborasi antar guru,dosen maupun mahasiswa.

Ketua pelaksana Seminar Nasional ke-2, ibu Novita Erliana Sari, M.Pd melaporkan Prof. Dr. Hari Wahyono, M.Pd merupakan pakar Pendidikan Ekonomi dari Universitas Negeri Malang. Beliau juga menambahkan laporan yang mengikuti seminar mencapai 140 peserta yang terdiri dari mahasiswa ekonomi, Guru MGMP, dan Alumni Pendidikan Ekonomi.

Acara seminar berlangsung meriah dan penuh sukacita, sebab materi yang dibawakan Prof. Dr. Hari Wahyono, M.Pd sangat menarik atensi audiens. Tidak heran bila mereka menanggapi materi yang dibawakan.