FKIP UNIPMA Laksanakan Lomba Inovasi Produk P5 Tingkat SMA/SMK Dalam Rangka Dies Natalis ke-7 

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Madiun (FKIP Universitas PGRI Madiun) mengadakan Lomba Inovasi Produk P5 Tingkat Nasional yang diikuti oleh siswa SMA/SMK se-Indonesia. Perayaan lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka perayaan Dies Natalis ke-7 FKIP Universitas PGRI Madiun.

Lomba tersebut diselenggarakan pada Kamis, 18/01/2024 di Lab Terpadu Universitas PGRI Madiun. Lomba P5 yang diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK dari berbagai daerah di Indonesia ini didukung oleh seluruh civitas akademika FKIP Universitas PGRI Madiun. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam bidang pendidikan.

Dalam lomba Inovasi Produk P5 ini para peserta dari SMA/SMK seluruh Indonesia membentuk sebuah tim. Produk P5 merupakan hasil berupa video pelaksanaan di sekolah masing-masing. Secara langsung, video yang dikirimkan akan dikompetisikan.

Ramadhan Prasetya Wibawa, M.Pd sebagai Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa lomba inovasi yang diselenggarakan oleh FKIP Universitas PGRI Madiun adalah Produk P5. “Lomba Inovasi Produk P5 merupakan wujud implementasi pengembangan sofskill yang ada di sekolah. Sekolah yang sudah melaksanakan P5 memiliki ciri khas dalam menerapkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila bagi sekolahnya,” Ujar Ramadhan Prasetya Wibawa, M.Pd, Jumat, 19/01/2024, kemarin.

Lomba P5 SMA/SMK se-Indonesia ini pun diakhiri dengan penyerahan pemenang secara langsung bagi Juara 1, Juara 2, Juara 3, Best Presenter Terbaik, Best Guru Pendamping Terbaik, dan Best Video terbaik. Melalui kegiatan ini, bapak Ramadhan Prasetya Wibawa, M.Pd sebagai Ketua Pelaksana menyampaikan sebuah harapan untuk kedepannya.

“Kegiatan mengenai lomba inovasi produk P5 di FKIP Universitas PGRI Madiun ini merupakan sebuah hal yang sangat bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Ini juga memberikan inovasi dan memperkenalkan bahwa Universitas PGRI Madiun memiliki Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang berprestasi, siap mencetak generasi muda unggul, baik di Tingkat Nasional dan Internasional. Universitas PGRI Madiun juga salah satu perguruan tinggi Jawa Timur yang menghasilkan lulusan di bidang pendidikan yang cerdas, berdaya saing, dan memiliki kemampuan wirausaha,” Tutup bapak Ramadhan Prasetya Wibawa, M.Pd.