UNIPMA Serahkan Ratusan Mahasiswa KKNT di Kabupaten Ponorogo 

Suasana ceria terlihat di Pendopo Agung Ponorogo, Kamis, 20/12/2023,kemarin. Sekitar 471 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dari Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) bersiap melaksanakan misi penting di 10 desa yang terletak di Kecamatan Balong dan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.

Mahasiswa Universitas PGRI Madiun yang terdiri dari berbagai program studi ini akan terjun langsung ke desa-desa tersebut untuk melakukan kegiatan renovasi, bakti sosial, dan pengabdian masyarakat. Di bawah bimbingan dosen-dosen Universitas PGRI Madiun, mahasiswa akan bekerja sama dengan warga setempat, serta pihak-pihak terkait untuk memberikan solusi inovatif bagi permasalahan desa yang dihadapi masyarakat.

Sebelum berangkat ke lokasi terkait, mahasiswa Universitas PGRI Madiun disambut dengan meriah oleh Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko dan Rektor Universitas PGRI Madiun Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. Bupati Ponorogo pun menyatakan pentingnya sinergi antara perguruan tinggi dan pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas serta kesejahteraan masyarakat desa.

Mahasiswa Universitas PGRI Madiun sendiri merasa sangat antusias dengan kegiatan KKN ini. "Saya senang bisa terlibat dalam kegiatan ini, karena dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta memberikan pengalaman yang positif bagi kami," ujar Fernanda Fitriani salah satu mahasiswa Universitas PGRI Madiun.

KKN merupakan salah satu bentuk kegiatan pengabdian masyarakat yang rutin dilakukan setiap tahun oleh Universitas PGRI Madiun. Selain memberikan manfaat bagi masyarakat desa, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman serta memperkuat karakter mahasiswa untuk menjadi pribadi yang lebih aktif dan berkontribusi positif dalam masyarakat.