UNIPMA Gelar Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa Outbound PMM Angkatan 4 Tahun 2024 

Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) sukses melaksanakan acara pembekalan dan pelepasan mahasiswa outbound PMM angkatan 4 tahun 2024 di Smartclass Room Lab. Terpadu, Lantai 4 Universitas PGRI Madiun, Kamis, 25/01/2024. Acara dihadiri oleh Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd (Rektor Universitas PGRI Madiun), Sri Lestari M,Pd. (Kepala Biro Kerjasama dan Humas), Liya Atika Anggrasari, M.Pd. (Koordinator Program PMM 4 Universitas PGRI Madiun ), Dr. Tyas Martika Anggriana, S.Psi., M.Pd. (Kaprodi Pengirim Prodi BK), Asri Musandi Waraulia, M.Pd. (Kaprodi Pengirim Prodi PBSI), Dr. Sri Budyartati, S.S., M.Pd. (Kaprodi Pengirin Prodi PGSD), Latjuba Sofyana STT, S. Kom., M.MT. (Kaprodi Pengirim Prodi Teknik Informatika).

Acara diramaikan bersama alumni outbound PMM 3 yakni Lina Anjaswari,Rio Sabdo Utomo, Erinna Yulia Putri, Lusi Dhea Agustin, Laili Indah Prasetyaningrum,Vera Dwi Agustin, Devira Chessa Alvindra, dan Virda Mar'atush Sholikah.

Menurut laporan yang diterima oleh tim Humas, Program PMM 4 tahun 2024. tercatat 7 mahasiswa sudah dinyatakan lolos dan berhak mengikuti perkuliahan di PT Penerima diluar pulau Jawa. 7 mahasiswa itu adalah Natasya Andryana Saputri (Prodi Teknik Informatika) di Universitas Tanjungpura, Desi Arum Porwitasari, Angger Bagas Aryadinata, Imroatus Sholikhah Rahmadhani (Prodi PGSD) di Universitas Pendidikan Ganesha, Mochammad Baqi Wahyu Saputra (Prodi PBSI) di Universitas Negeri Padang, Putri Kurniawati (Prodi BK) di Universitas Negeri Gorontalo, dan Dhea Ayu Puspitasari (Prodi BK) di Institut Seni Indonesia Padang Panjang.

Sebelum melakukan pemberangkatan, ketujuh mahasiswa tersebut diberikan pembekalan materi dan sharing pengalaman dari alumni outbound PMM 3. Materi berupa keberangkatan dan kepulangan di Bandara, Kegiatan akademik dan non-akademik PMM di PT Penerima, Kegiatan Modul Nusantara dan Pengisian Logbook Mahasiswa.

Rektor Universitas PGRI Madiun menyampaikan pesan kepada para mahasiswa PMM 4 agar cepat adaptasi terhadap lingkungan baru. “Kepada para mahasiswa yang terpilih mengikuti program PMM 4, dianjurkan untuk segera berbaur di lingkungan baru ketika tiba di PT penerima, serta jaga nama baik dan ukir prestasi atas almamater Universitas PGRI Madiun.” Ujar Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd, Kamis, 25/01/2024, kemarin.

Pembekalan dan pelepasan ini merupakan tonggak awal dari petualangan para mahasiswa Universitas PGRI Madiun dalam mewujudkan mimpi dan meraih beragam pengalaman berharga yang bermanfaat untuk masa depan.