Semarak Pergelaran Seni Tari Oleh Prodi PGSD UNIPMA, Ragam Tari Dipersembahkan 

Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Universitas PGRI Madiun (PGSD Universitas PGRI Madiun) menyelenggarakan pergelaran seni tari sebagai bagian dari ujian akhir pembelajaran seni tari Sekolah Dasar (SD) semester V tahun 2023/2024. Pergelaran seni tari ini berlangsung di Gedung Graha Cendekia Universitas PGRI Madiun, Sabtu 13 Januari 2024.

Pergelaran seni tari ini menjadi bagian ajang untuk para mahasiswa menunjukan skill dan kemampuannya dalam menari, sekaligus mengaplikasikan seluruh materi yang telah dipelajari selama satu semester.  Menariknya, dalam pergelaran seni tari, seluruh mahasiswa PGSD Universitas PGRI Madiun dipersilahkan untuk mengekspresikan diri dengan bebas sesuai keinginan.

Beragam macam seni tari yang ditampilkan meliputi Tari Rampak, Tari Cokromangilingan, Tari Kreasi Medley, Wonderland Indonesia 2, Tari Candik Ayu, Tari Wonderland, Tari Manuk Dadali, Tari Mangastuti, Tari Sajojo, Tari Gandini, Tari Burung Enggang, Tari Mojang Priangan, Tari Gambyong Marikangen, Tari Tor-tor Sihutul Sanggul, Tari Kreasi Wonderland Indonesia 2, Tari Kreasi Nusantara, Tari Zapin Melayu, Tari Warak Duger, Teri Kembang Goyang, Tari Bujang Ganong, Tari Sanjaya Rangin, Tari Jejer Gandrung Kembang Arum, Tari Pasambahan, Tari Jathilan, Tari Aswo Bregodo Mataram, Tari Caping Ayu, Taro, Tari Jejer, Tari Marapedendang, dan Tari Warok.

Tujuan dipersembahkan ragam seni tari ini merupakan bentuk apresiasi para mahasiswa yang telah menyelesaikan mata kuliah seni tari SD. Kegiatan ini juga merupakan bentuk pelestarian kebudayaan Indonesia dibidang seni tari. Keberhasilan atas pergelaran seni tari ini diharapkan akan menjadi motivasi oleh para mahasiswa Prodi PGSD Universitas PGRI Madiun untuk lebih giat berlajar dan berkarya di bidang seni.