UNIPMA Selenggarakan Seleksi Kompetisi Debat NUDC, KDMI, dan PILMAPRES Tingkat Universitas, Berikut Daftar Juaranya 

Universitas PGRI Madiun melalui Biro Kemahasiswaan (BKM) menyelenggarakan seleksi Kompetisi Debat yaitu National University Debating Championship (NUDC), Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI),Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) tingkat Universitas. NUDC,KDMI serta PILMAPRES merupakan seleksi debat antar mahasiswa di perguruan tinggi yang disaksikan secara bebas adu keterampilan argumentasi dan gagasan kreatif.

Pergelaran seleksi debat tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang I Universitas PGRI Madiun, Dr. Elva Nuraina,SE., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan itu dilaksanakan. “Gelaran ini merupakan ajang seleksi untuk mencari mahasiswa terpilih yang sudah ditentukan dalam buku panduan NUDC, KDMI, dan PILMAPRES. Sehingga siapa yang menang akan mewakili nama besar Universitas PGRI Madiun di tingkat lebih tinggi. Tentu, tim terpilih akan didampingi dan didukung langsung oleh Biro Kemahasiswaan hingga melaju ke tingkat Nasional.” Ujar Dr. Elva Nuraina,SE., M.Si.

Kegiatan berlangsung 3 hari berturut-turut pada tangal 21-23 Maret 2024 di Laboratorium Terpadu Universitas PGRI Madiun. Seleksi ini dilakukan untuk mempersiapkan tim Universitas PGRI Madiun akan bertanding di tingkat Provinsi Jawa Timur. Peserta pada seleksi diikuti oleh peserta NUDC 17, KDMI 22, dan PILMAPRES 16.

Seleksi dilakukan secara bertahap, mulai dari administrasi hingga pelatihan Bahasa Inggris bagi peserta. Untuk penentuan pemenang gelar, dilaksanakan kegiatan mempresentasikan argumentasi sesuai dengan motion terpilih untuk seleksi kompetisi NUDC dan KDMI. Sementara, seleksi PILMAPRES dilakukan presentasi gagasan kreatif disertai Tanya jawab dalam dua Bahasa, yakni Bahasa Indonesia dan Inggris.

Menurut data laporan yang dikirim oleh Biro kemahasiswaan kepada Tim Humas Universitas PGRI Madiun, berikut nama-nama mahasiswa yang menjadi pemenangnya.

  • HASIL SELEKSI DEBAT NUDC Universitas PGRI Madiun 2024
  1. Juara 1 Silvia Dian Paramita (PBI)
  2. Juara 2 Berliana Safinatu Qolb (P. Mat)
  3. Juara 3 Kholishotul Tania Rahma Alin (PBi)
  4. Harapan 1 Zulfa Mahmudatunnisa (Manajemen)
  5. Harapan 2 Amatul Noor Jadidah (SI)
  6. Harapan 3 Sherlin Norma Azzahra (PGSD)
  • HASIL SELEKSI DEBAT KDMI Universitas PGRI Madiun 2024
  1. Juara 1 Meliani Devita Sari (PBI)
  2. Juara 2 Nania Eka Ramadhani  (SI)
  3. Juara 3 Ravida Wedelia Ajeng (Farmasi)
  4. Harapan 1 Erinna Yulia Putri (P. Akt)
  5. Harapan 2 Sherley Rhamadhani (SI)
  6. Harapan 3 Hanif Sa'adah (P. Eko)
  • HASIL PILMAPRES Universitas PGRI Madiun 2024
  1. Juara 1 Alfian Dwi Cahyanto (TE)
  2. Juara 2 Muhammad Nuralam (TE)
  3. Juara 3 Muhammad Nur Iqbal Sidrotul Muntaha (SI)
  4. Harapan 1 Berliana Safinatu Qolbi (P. MAT)
  5. Harapan 2 Sherley Rhamadhani Putri Annisa Priyandini (SI)
  6. Harapan 3 Aldhi Royan Nugraha (Hukum)

Wakil Rektor Bidang I Universitas PGRI Madiun turut menyampaikan selamat kepada para pemenang dan berharap penuh kepada mereka untuk meraih kemenangan di tingkat Nasional. Beliau juga menambahkan harapan kepada para peserta untuk belajar lebih giat supaya mencapai hasil yang maksimal.