Universitas PGRI Madiun Gelar Rapat Persiapan Semester 2 dan PPL II PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2023 

Universitas PGRI Madiun menggelar rapat koordinasi untuk mempersiapkan pelaksanaan semester 2 serta persamaan persepsi terkait Program Pembelajaran Profesi Guru (PPG) Prajabatan gelombang 2 tahun 2023. Rapat yang digelar pada, Jumat, 19/04/2024 di Graha Cendekia Universitas PGRI Madiun tersebut dihadiri oleh para pengampu kepentingan dari berbagai program studi di lingkup FKIP Universitas PGRI Madiun.

Dalam rapat yang digelar secara seksama tersebut, Rektor Universitas PGRI Madiun,  Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd, memberikan sambutan dan menegaskan pentingnya keselarasan dalam persiapan pelaksanaan semester 2 dan keseragaman pemahaman terhadap program PPL II PPG Prajabatan. "Kami percaya bahwa rapat koordinasi ini akan menjadi langkah awal yang kokoh dalam memastikan kesuksesan pelaksanaan semester 2 serta memperkuat pemahaman bersama terkait program PPL II PPG Prajabatan," ujar Dr. Supri Wahyudi Utomo, M,Pd.

Salah satu pembahasan utama dalam rapat kali ini adalah Kurikulum semester genap PPG Prajabatan tahun 2023, PPL II PPG Prajabatan tahun 2023 dan Administrasi Penjadwalan, serta penilaian LMS dan Pemanfaatan IT. Turut hadir dalam rapat adalah Dr. Ibadullah Malawi, M.Pd (Kaprodi PPG Universitas PGRI Madiun), Dr. Sumani, M.M., M.Hum, Octarina Hidyatus Sholikhah, M.Pd, Dr. Hendra Erik Rudyanto, M.Pd, serta para dosen Pengampu MK dan DPL PPL II seluruh bidang Program Studi.

Tujuan dari rapat ini juga menjadi wadah untuk memperjelas peran masing-masing pihak dalam mendukung kelancaran semester 2 dan pemahaman yang selaras terkait PPL II PPG Prajabatan.

Kesepakatan penting pun dihasilkan dalam rapat ini, termasuk untuk menjaga kolaborasi erat guna mencapai tujuan bersama. Para peserta rapat juga sepakat untuk terus mengoptimalkan komunikasi dan koordinasi antarstakeholder guna mengatasi potensi tantangan yang mungkin muncul dalam pelaksanaan semester 2 dan PPL II PPG Prajabatan.

Rapat koordinasi ini menjadi bukti nyata bahwa Universitas PGRI Madiun tidak hanya berfokus pada pencapaian akademik, tetapi juga pada pembangunan karakter dan kualitas sumber daya manusia yang berkelanjutan. Dengan semangat gotong royong dan komitmen yang kuat, diharapkan pelaksanaan semester 2 dan PPL II PPG Prajabatan gelombang 2 tahun 2023 dapat berjalan sukses dan memberikan kontribusi yang positif bagi dunia pendidikan dan masyarakat.

Selain persiapan untuk pelaksanaan semester 2 dan PPL II PPG Prajabatan gelombang 2 tahun 2023, Universitas PGRI Madiun juga membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru Program Pembelajaran Profesi Guru (PPG) Prajabatan tahun 2024. Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan persyaratan dapat diakses melalui website resmi universitas di ppg.Universitas PGRI Madiun.ac.id serta melalui akun Instagram resmi PPG Universitas PGRI Madiun di ppg.Universitas PGRI Madiun.ac.id Segera daftarkan diri Anda dan bergabunglah dengan kami untuk menjadi bagian dari pengembangan pendidikan yang berkualitas dan berkelanjutan.