Seleksi Calon Dosen Universitas PGRI Madiun : Tes Ketat Dilakukan! 

Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) menggelar seleksi ketat bagi calon dosen baru guna memastikan kualitas pengajaran yang nantinya diberikan adalah yang terbaik bagi mahasiswa. Dalam proses seleksi ini, terdapat 8 calon dosen yang menjalani serangkaian tes meliputi uji kemampuan umum, psikologi, tes bahasa Inggris TOEFL-Like, dan wawancara.

Dr. Fitra Pinandhita, M.Pd. yang dalam hal ini diamanahi lembaga untuk menguji tes Bahasa Inggris menjelaskan bahwa seleksi ini menjadi sarana penting dalam memilih dosen yang berkualitas untuk bergabung dengan Universitas PGRI Madiun.

 “Rangkaian tes Bahasa Inggris ini diujikan karena nantinya calon dosen Universitas PGRI Madiun harus siap untuk bisa mengajar dalam Bahasa Inggris sesuai dengan keilmuannya, sebagai informasi saat ini Universitas PGRI Madiun sudah Go International, memiliki mahasiswa yang berasal dari luar negeri dalam program International Credit Transfer.” Ujar Dr. Fitra Pinandhita, M.Pd, saat diwawancarai Senin, 06/05/2024, kemarin.

Tes Bahasa Inggris diselenggarakan di Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) dan dilaksanakan dalam 2 periode. Periode pertama dilakukan pada 30 April 2024, sebanyak 5 calon dosen telah menjalani tes, sementara periode kedua dilaksanakan 6 Mei 2024 dengan melibatkan 3 calon dosen.

Diharapkan, calon dosen yang terpilih melalui seleksi ini mampu memberikan kontribusi yang berharga dalam dunia pendidikan, serta mampu membawa Universitas PGRI Madiun menjadi pusat pembelajaran yang berkualitas dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.