Forum Diskusi Akal Sehat Universitas PGRI Madiun : Mendobrak Polemik Ketidakpastian Sistem Pendidikan di Indonesia 

Serangkaian acara Dies Natalis ke IX Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) memimpin upaya dalam mengatasi “Polemik Ketidakpastian dalam Sistem Pendidikan Indonesia” melalui Forum Diskusi Akal Sehat yang diadakan di Graha Cendekia, Selasa, 07/05/2024.

Forum diskusi akal sehat yang dimoderatori oleh Dikki Akhmar (Ketua Forum Diskusi Akal Sehat Indonesia) tersebut dihadiri oleh 700 peserta, termasuk dosen, mahasiswa, dan masyarakat umum. Acara ini menampilkan pemikiran tajam Rocky Gerung (Ahli Filsafat dan Pengamat Politik), serta pengalaman mendalam dari Prof. Dr. H. Parji, M.Pd (Guru Besar Universitas PGRI Madiun).

Sebelum acara dimulai, sambutan dilakukan oleh Dr. Elva Nuraina, SE., M.Si (Wakil Rektor Bidang 1), beliau juga memberitahu kepada narasumber dan peserta bahwa bapak Rektor Universitas PGRI Madiun, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd berhalangan hadir karena ada tugas di Jakarta.

Seperti ciri khasnya, Rocky Gerung membawakan materi terhadap para peserta begitu kritis. Sementara itu, Prof. Dr. H. Parji, M.Pd membawa pengalaman dan wawasannya untuk menyoroti bagaimana memperbaiki kondisi pendidikan di Indonesia.

Dikki Akhmar, selaku moderator dalam diskusi juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk aktif berpartisipasi dalam tanya jawab mengenai berbagai isu pendidikan, termasuk kurikulum, akses, dan permasalahan di Indonesia.

Forum diskusi akal sehat yang diadakan oleh Universitas PGRI ini memberikan wadah yang sangat diperlukan untuk refleksi tentang masa depan pendidikan Indonesia. Dengan melibatkan para narasumber terkemuka seperti Rocky Gerung dan Prof. Dr. H. Parji, M.Pd, serta moderasi cermat dari Dikki Akhmar, acara ini tidak hanya mengidentifikasi masalah yang ada, tetapi juga menawarkan solusi  konkret dan progresif.