Seru! Pameran dan Gelar Karya PPG UNIPMA Gelombang 1 Tahun 2023 Dimeriahkan dengan Beragam Pentas Seni 

Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun) sukses menyelenggarakan acara pameran dan gelar karya PPG Prajabatan Gelombang 1 tahun 2023 pada Kamis, 06/06/2024. Acara yang digelar di Graha Cendekia Universitas PGRI Madiun tersebut mengusung tema “Semangat Berinovasi untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia".

Tujuan pameran dan gelar karya ini adalah sebagai bentuk ujian akhir semester mata kuliah proyek kepemimpinan, menampilkan hasil karya inovasi pembelajaran selama PPG, dan menyebarluaskan karya inovatif kepada masyarakat umum.

Pameran ini dimeriahkan dengan beragam penampilan seni yang mencerminkan kreativitas dan bakat para mahasiswa PPG. Beberapa penampilan seni yang menarik perhatian di antaranya adalah:

1.         Tari Bajidor Kahot oleh SD-G

2.         Lagu Duet Kawitan Jawi oleh BK

3.         Musikalisasi Puisi Sang Pelita oleh SD-E

4.         Band Akustik oleh SD-D

5.         Tari Boran Lamongan oleh SD-H

6.         Band Akustik Mesin Waktu oleh SD-C

7.         Puisi Mahfum oleh B.Indo-B

8.         Tari Gebyar Maumere oleh SD-A

9.         Tari Profil Pelajar Pancasila oleh MAT-B

10.       Tari Modern Mix oleh SD-B

11.       Musikalisasi Puisi Gema Aksara oleh B.Indo-A

12.       Tari Kreasi Nusantara oleh MAT-A

13.       Akustik Gitar oleh SD-F

14.       Paduan Suara Pelajar Pancasila oleh PPKN

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur, Ali Suherman, M.Pd. Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Madiun, Slamet Hariyadi, S.Pd yang menjadi juri dalam kompetisi stand terbaik pameran dan gelar karya. Kegiatan ini juga dihadiri Rektor Universitas PGRI Madiun Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd, Wakil Rektor Bidang I Dr. Elva Nuraina, SE., M.Si, Kaprodi PPG Universitas PGRI Madiun Dr. Ibadullah Malawi, Sekretaris PPLP PT PGRI Madiun Dr. Nurhadji Nugraha, M.M., serta

Dalam sambutannya, Rektor Universitas PGRI Madiun, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd, menekankan pentingnya untuk tidak gampang puas terhadap pencapaian saat ini dan berharap agar para mahasiswa dapat lulus dengan sukses.

Menurut laporan dari Koordinator acara, Dr. Wachidatul Linda Yuhanna,, M.Si bahwa yang mengikuti pameran dan gelar karya berjumlah 15 kelas Program Studi PPG Universitas PGRI Madiun dan ratusan produk hasil PPG.

Dengan adanya acara ini, diharapkan semangat inovasi dan kreatifitas dalam pendidikan akan terus tumbuh serta membawa kemajuan bagi pendidikan di Indonesia.